DANREM BERSAMA PEJABAT PEMDA VIDEOCONFERENCE




PalangkaRaya, MKNews- Komandan Korem 102/pjg menghadiri  Video conference  di aula Eka hapakat  JL. RTA milono kota Palangkaraya beberapa hari lalu. 

Video conference dihadiri oleh H.Sugianto Sabran (gubernur provinsi kalteng)
Wiyatno (ketua DPRD)
Irjen Pol Ilham Salahudin
( Kapolda Kalteng)
Dr. Mukri ,SH,MH (Kajati Kalteng)

Dalam Video conference tersebut dalam kesempatan ini  Danrem menyampaikan, "Pendampingan edukasi kepada seluruh kalangan masyarakat harus transparan dalam memberikan informasi yang terjadi saat ini, jangan  sampai masyarakat menduga duga karena dengan menduga duga itulah yg jadi penyebab faktor kepanikan dikalangan masyarakat. Kita wajib mencegah atau memproteksi diri yaitu dengan langkah langkah yg dilakukan pemerintah sekarang ini adalah ( Lockdown ) yang artinya situasi yang melarang warga untuk masuk ke suatu tempat karena kondisi darurat. Lockdown juga bisa berarti negara yang menutup perbatasannya, agar tidak ada orang yang masuk atau keluar dari negaranya,  khususnya di bagian penerbangan, 
kemudian Social distancing yaitu mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, serta mengurangi kontak tatap muka langsung. Langkah ini termasuk menghindari mendatangi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang, seperti supermarket, bioskop, dan stadion atau tempat keramaian blainnya. Bila seseorang dalam kondisi yang mengharuskannya berada di tempat umum, setidaknya perlu menjaga jarak sekitar 1,5 meter dari orang lain" ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, "Badan Kesehtan Dunia (WHO) telah menetapkan virus ini sebagai pandemik atau wabah penyakit global, Tingkat kan imunitas dlm tubuh dengan olahraga, makanan bergizi dan bernutrisi juga serta vitamin yang cukup, agar daya tahan tubuh kita bisa menangkal dari virus Corona ( covid-19 )" katanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url