SINERGITAS TNI - POLRI, BABINSA KORAMIL 1016-03/SEPANG DAN BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN HIMBAUAN SIAGA TANGGAP DARURAT CORONA COVID-19 KEPADA WARGA.




PalangkaRaya-Mknews-Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia dan Pernyataan Gubernur Kalimantan Tengah Adanya 2 Orang Warga Kalimantan Tengah Yang dinyatakan Positip Terkena Virus Corona (Covid-19) Sehingga ditingkatkan statusnya yang Semula Status SIAGA DARURAT Kini Menjadi TANGGAP DARURAT.

Untuk antisipasi hal Itu dan Memutus Rantai Berkembangnya Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kabupaten Gunung Mas khususnya Kecamatan Sepang.

Dengan Sinergitas TNI-Polri Babinsa Dan Bhabinkamtibmas) Sepang melakukan patroli bareng sekaligus memberikan himbauan dengan mengunakan megaphone keliling kampung di wilayah Kecamatan Sepang.

Sinergitas Babinsa Koramil 1016-03/Sepang  bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sepang memberikan himbauan antisipasi dan pencegahan penularan Virus Corona serta meredam kepanikan masyarakat, Sabtu (21/03/2020).

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat di Wilayah Kecamatan Sepang semua agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan berprilaku sehat,” kata Kapolsek Sepang Ipda Risza Dedy Nafianto, SH.

Kapolsek Sepang juga menyampaikan, agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga Warga  diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor serta makanan yang bersih sebelum dikonsumsi,” tambahnya, kemudian menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona, Apabila mengalami gangguan kesehatan diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera di periksa ke Puskesmas terdekat,” pungkasnya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url