Gubernur Kalteng Sugianto Berikan Bantuan Tersebut Karena Saya Peduli Terhadap Masyarakat Kalteng


PalangkaRaya- MKNews- kesederhanaan dan tampil dengan gaya seadanya Serta kesederhanaanya,Sugianto Sabran Gubernur Kalteng dengan menggunakan sepeda keposko Media Center Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Selasa, 14 April 2020.

Dalam konferensi pers tersebut Gubernur Kalteng menjelaskan bahwa bantuan tersebut untuk membantu warga yang terdampak virus corona atau Covid-19. Bantuan dengan nilai miliaran rupiah itu diserahkan kepada Pembina Gerakan Milenial Melawan Covid-19 Agustiar Sabran, yang juga anggota DPR RI menerima bantuan itu. Pihaknya juga memperlihatkan uangnya untuk menyampaikan kebenaran sumbangan tersebut.
Selanjutnya, tim relawan termasuk dari Relawan Muda Sugianto Sabran akan menyalurkan bantuan tersebut dalam bentuk Sembako kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut,Gubernur sampaikan kepada awak media bahwa batuan sebanyak 9 miliar dari jumlah sumbangan pribadinya itu, Rp 5 miliar di antaranya disalurkan oleh tim relawan sedangkan sisanya oleh pihak DAD yang mendapat amanah dari orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.

“Saya izin sama istri dan anak bahwa akan menyumbangkan untuk membantu terdampak Covid-19. Istri mengizinkan,” kata gubernur Kalteng.

Gubernur menjelaskan bahwa, angka 9 miliar itu bukan hanya gaji dan honorarium saja, tapi juga berasal dari anggaran rumah tangga gubernur yang nilainya sebesar Rp 100 juta.

Dari100 juta itu, Rp 15 juta di antaranya untuk panti asuhan, sedangkan sisanya digunakan untuk keperluan rumah tangga. Keperluan itulah yang kemudian disumbangkan dengan total Rp 5,1 miliar. Sedangkan gaji dan honorariumnya senilai Rp 3,9 miliar.disaat seperti ini lah kita saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur berharap, bantuan pribadinya itu benar-benar tersalurkan kepada mereka yang terdampak dan tidak mampu. Jangan sampai orang yang mampu ikut menerimanya.

Pada kesempatan tersebut, Agustiar Sabran juga menyatakan menyalurkan gajinya selama 5 tahun sebagai anggota DPR RI. Totalnya senilai Rp 4 miliar.

Usai Konferensi pers Gubernur Kalteng menijau alat cuci tangan yang akan diberikan kepada masyarakat sambil berbincang dengan awak media dan Anggota batamad.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url