Pemkab Barut Adakan Operasi Pasar Di Sembilan Kecamatan




Muara Teweh, MKNews-Mengantisipasi dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan Operasi Pasar di 9 (Sembilan) Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara. Kamis, 23/04/2020.

Dalam operasi pasar kali ini, Pemkab Barito Utara memberikan subsidi sebesar 30 persen dari harga normal paket sembako yang tersedia dari harga normalnya Rp.144.000 menjadi Rp.100.000 yang terdiri dari beras 5 kg, Minyak Goreng 2 liter, Gula 2 kg, Mie Instan 6 Bks, Garam 1 bungkus.

Kepala Dinas Perdagrin, Drs. H. Hajrannor menyampaikan setelah pekan lalu dilaksanakan di Kelurahan Lanjas sejumlah 450 paket telah dibagikan.
Dan pada hari ini operasi pasar yang berada di kelurahan Jingah sejumlah 400 paket dengan target seluruh Kecamatan di Barito Utara sejumlah 15 ribu paket sembako. Dan warga akan membeli sebuah kupon yang selanjutnya akan ditukarkan dengan sebuah paket sembako," kata Hajrannor.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah juga menyampaikan dengan adanya operasi pasar kali ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok warga masyarakat Kabupaten Barito Utara dalam memenuhi kebutuhan harian akibat mewabahnya Covid-19 ini, Kata Bupati Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url