Hari Pertama PSBB di Kabupaten Kapuas, Posko Perbatasan Km.12 Anjir Serapat Perketat Pemeriksaan


KUALA KAPUAS, MKNews - Tim Satuan Gugus tugas posko Covid-19 Km.12 Kecamatan Kapuas timur, Kabupaten Kapuas  Laksanakan giat dalam rangka Pembatasan sosial bersekala besar atau PSBB demi percepatan pencegahan Corona virus 

Para personil petugas yang tergabung dalam Satuan gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 di Kecamatan kapuas Timur, Kabupaten kapuas.

 Adapun Tim yang tergabung dari berbagai intansi dalam pemeriksaan itu TNI, Polri, Polsek Kapuas timur, Koramil 1011 Kapuas Timur, Sat.Brimob, BKO Samapta Polda Kalteng, Dinas BPBD, Sat.Pol.PP, Dinas Perhubungan, Kecamatan kapuas timur, Tim Kesehatan, beserta Unsur Trifika.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Pembatasan Sosial Bersekala Besar PSBB di Kabupaten Kapuas, di Perketat pemeriksaan  kepada para pengendara yang hendak masuk dengan tujuan (Kalteng) demi meluas nya wabah corona virus.


Kepada para pengendara yang tidak memiliki KTP identitas atau domisili Kalimantan tengah, atau luar daerah kalimantan selatan disuruh putar balik arah menggingat demi membatasi para pengendara yang masuk dari arah kalimantan selatan dengan tujuan kalteng.

Agar memberi rasa aman bagi pengendara dari kalimantan selatan, wajib memiliki surat kesehatan bebas Covid-19 dari Dinas kesehatan, bagi pengendara yang punya surat kesehatan hasil dari Rapid test juga wajib memperlihatkan surat tersebut kepada petugas posko.

Ketua Tim Satuan Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Kapuas Timur selaku, Plt. Kecamatan kapuas timur, " Anysari, S.Pd. MA. menjelaskan kegiatan PSBB kira dapat berjalan dengan baik serta berjalan kondusif. Dan disini kami bersinergi dengan TNI, Polri dan intansi lain dalam pencegahan wabah corona virus ini sehinga Covid-19 ini cepat berlalu," Ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim untuk PSBB Covid-19 juga menambahkan selaku Kapolsek kapuas timur," Iptu. Siti Rabiyatul Adawiyah, S.H.M.M, kepada para petugas dilapangan agar selalu menghimbau kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan sesuai standart protokol kesehatan,  laksanakan tugas secara tegas dan humanis," Tutur Iptu.Siti Rabiyatul.A (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url