Masyarakat Desa Tambaba Terima Penyaluran BLT-DD Tahap II


Muara Teweh, MKNews-Pihak Pemerintah Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara sudah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa. Senin, 22/06/2020. BLT-DD yang disalurkan tersebut sebesar Rp. 600.000,00/ bulan/ kepala keluarga miskin selama tiga bulan.

Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Desa tersebut dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Gunung Purei Hardiwan, Babinsa Koramil Gunung Purei Dodi, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Purei BRIPDA Andre, Pendamping Desa Bangkit bersama Prianto, Kepala Desa Tambaba Radion dan Perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya.




Radion selaku Kepala Desa (kades) Tambaba mengatakan bahwa jumlah penerima manfaat sebanyak 33 kepala keluarga diluar KKS dan PKH, Perangkat Desa, BPD, PNS, dan Pensiunan yang di anggap mampu. Jadi yang menerima BLT-DD ini murni yang tidak pernah menerima bantuan," kata Radion kepada media ini, Kamis 25/06/2020.

Sedangkan bantuan tahap pertama sudah kita salurkan yaitu pada bulan April 2020 kemudian dilanjutkan dengan penyaluran tahap ke 2 pada tanggal 22 Juni 2020 sekarang ini. untuk tahap yang ke 3 direncanakan akan disalurkan pada tanggal 30 Juni 2020, dan bantuan tersebut langsung diserahkan secara tunai kepada penerima manfaat," jelasnya.

Dan saya berharap semoga dengan bantuan yang sudah di anggarkan pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat dari dampak Covid-19 ini. ia meminta agar warga yang menerima BLT-DD dapat menggunakan uang tersebut dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan selama pandemi ini," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url