DANDIM 1017/LMD DAN UNSUR MUSPIDA MENINJAU BANJIR


LAMANDAU-MKNews-Rombongan Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin bersama Bupati Lamandau H.Hendra Lesmana serta beberapa Kepala baguan  dan Kepala dinas  jajaran Kabupaten Lamandau melakukan kunjungan kerja kewilayah terjadinya banjir yang menyebabkan akses jalan trans Kalimantan tidak bisa dilalui dengan kendraan, Sabtu (11/07/20). 

Rombongan yang ikut dalam lawatan tersebut diantaranya
Bupati Lanandau,
wakil bupati Lamdau, Dandim 1017/lmd, Danramil 1017-02/Lamandau, kepala BPBD Kabupaten Lamandau, kepala satuan polisi pamong praja kabupaten Lamandau.


Rombongan berangkat  dari Kantor BPBD Kabupaten Lamandau pada pukul 13.40Wib menuju  wilayah yang terdampak banjir, untuk banjir kali ini dengan cakupan wilayah yang cukup luas dan adanya beberapa titik banjir yang ada di jalan poros trans kalimantan terdapat 11 titik.

Rombongan tersebut  menggunakan 9 unit kendaraan,  sedangkan pihak BPBD Kabupaten Lamandau  membawa 4 kendaraan 3 serta membawa membawa peralatan perahu karet yang akan digunkan  untuk membantu  transfortasi warga setempat. 

Di antara titik-titi banjir tersebut terdapat kendaraan masyarakat yang terjebak sehinga memerlukan bantuan untuk di evakuasi untuk melanjutkan perjalanan, walaupun masih terdapat Puluhan kendaraan yang terjebak dari arah kalbar dan  arah lamandau yang sudah 2 hari tidak bisa bergerak.

Bupati dan jajaranya meninjau langsung ke warga dengan menaiki perahu kayu warga setempat. 

Sedangkan daerah yang terdampak banjir yaitu dari desa Penopak ke desa karang Taba, Karang Taba ke Kawa, dari Kawa ke cuahi, Cuahi tanjung beringin, Tanjung beringin ke Sungai tuat, Riam panahan,  kedalam air bervariasi terendah 70 cm sampai 130 cm. 

Sedangkan wilayah kecamatan delang yang juga terdampak banjir yaitu Desa Bayat, Desa karang besi, desa kahingai, desa bintang mangalih, sedangkan jalan trans kalimantan di wilayah delang sendiri juga tergenang banjir seperti di daerah Sopoyu dan 2 titik lain.

Untuk warga yang terdampak banjir per 10 Juli 2020 di Kecamatan Lamandau diantaranya, Desa Bakonsu masih di data , Sekoban Samu Jaya 88 KK, Tapin Bini 35 KK, Suja 6 KK, Penopa 99 KK, Karang Taba masih dalam pendataan, Kawa 42 KK, Cuhai   23 KK, Tanjung Beringin dalam pendataan, Sungai Tuat 69 KK, 213 jiwa.

Dari data yang sementara di dapat.
Dan sampai saat ini pun hujan masi sering turun dengan intensitas  sedang.

Bupati  Kabupaten Lamandau H. Hendra Lesmana dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan akan segera memberikan bantuan pada warga yang terdampak banjir, dengan memberikan bantuan sembako dan barang-barang yang sangat di butuhkan kepada warga yg terdampak banjir secepatnya. Ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url