Mantap ! Pemdes Anjir Pulang Pisau Salurkan BST DD tahap Pertama


Pulang Pisau -MKNews- Pemerintah Desa (Pemdes) Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir,  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020, tahap pertama secara simbolis kepada perwakilan masing - masing RT yang ada pada desa setempat, selanjutnya masing - masing RT membagikannya kepada warganya.

Penyaluran bantuan BLT DD sekaligus penyerahan Buku Tabungan BRI cabang Pulang Pisau terselenggara di Aula Kantor Desa Anjir Pulang Pisau.


Selain dihadiri Kepala Desa dan perangkat desanya, juga turut serta hadir  Camat Kahayan Hilir, Babhinkantibmas Desa, Ketua BPD, RT - RT yang ada diseputaran Desa Anjir Pulang Pisau dan tamu Undangan lainnya.


Camat kahayan hilir, Sugondo mengatakan, Kahayan Hilir peserta terbanyak penerima BLT DD terdampak pandemi Covid-19 se-Kabupaten Pulang Pisau dengan Jumlah 281 kk. penyaluran bantuan itu katanya melewati Bank BRI dengan nomor Rekening masing - masing bagi warga penerimanya.

“Penerima BLT DD terdampak pandemi covid-19 boleh diterima pensiunan janda atau duda dan tenaga kontrak” ucapnya, Rabu (08/07/2020).

Namun Sugondo tekankan bagi penerimanya buat masyarakat yang benar - benar sesuai dengan syarat - syarat yang ditentukan (tidak mampu) dan digunakan untuk keperluan yang penting seperti sembako.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Anjir Pulang Pisau, Budung tidak jauh berbeda penyampaiannya seperti Camat Kahayan Hilir.

Dikatakannya, awal pendataan peserta penerima BLT DD itu dari bulan Maret 2020 hingga memasuki proses yang cukup lama karena data ini tidak boleh "doble" dengan BST lainnya dan terpenuhi sekarang.

“Anggaran untuk BLT DD ini sebesar Rp. 550 juta lebih” bebernya.

Selanjutnya disalurkan untuk BLT DD sebanyak 281 kk dikali 600 ribu perbulan, dikali 3 bulan dengan jumlah Rp. 505. 800.000,00 (Lima Ratus Lima Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah). untuk sisanya masuk SILPA.

Ia juga beberkan bahwa BST dari provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) itu sumber pendataannya bukan dari pemdes Desa itu sendiri, melainkan dari pihak intansi yang sumbernya ia juga tidak mengetahuinya. (Drt).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url