Personel Ditsamapta Kawal Penyaluran Bantuan Beras Ke Masyarakat Gumas

Kalteng MKNews - Dua personel dari Ditsamapta Polda Kalteng melakukan pengawalan dan pengamanan penyaluran bantuan beras sosial ke dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Puluhan ton beras sejahtera (Rasta) yang diambil dari Gudang Bulog Baru (GBB) Bukit Tunggal, jalan Tjilik Riwut Km 7 Palangka Raya ini dikirim ke Kecamatan Sepang dan Kecamatan Mihing Raya, Gumas, Kamis (21/2/2019) pukul 09.00 WIB.

Dalam pendistribusian perdana ini, dilepas oleh Kepala Divisi Regional Kalteng Perum Bulog Bapak Faisal dan Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Pol Ja'far Sodiq melalui Wadirbinmas AKBP Andika Kelana Wiratama.

Menurut Andika, beras bantuan sosial sebanyak 468 sak atau 4 ton 680 kilogram yang dikirim hari ini, nantinya akan dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua kecamatan tersebut. “Pengawalan penyaluran beras rastra dari gudang Bulog ini merupakan tindaklanjut kesepakatan antara Kapolri dengan Menteri Sosial,” tambah Wadirbinmas Polda Kalteng.

Sementara itu menurut Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., pengawalan yang dilakukan oleh polisi ini untuk memastikan bahwa pendistribusian beras dari pemerintah ini sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu dan Polri hadir untuk mengamankan kebijakan pemerintah pusat tersebut," tutur mantan Kepala SPN Tjilik Riwut ini.+Red*)

Back To Top