Peringati HUT YKB Ke-39, Bhayangkari Kalteng Undang dr.Boyke

Kalteng IB-Peringati HUT YKB Ke-39, Bhayangkari Kalteng Undaalteng - Peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari (HUT YKB) ke-39 tahun 2019, diperingati berbeda oleh Pengurus Bhayangkari Daerah Kalteng dari tahun-tahun sebelumnya.

Karena pada tahun ini, organisasi isterii polisi tersebut memperingati HUT YKB dengan menggelar Ceramah Keluarga oleh dr H. Boyke Dian Nugroho, SPOG., MARS dari Jakarta sebagai narasumber.  Temanya "Pentingnya Keharmonisan Dalam Rumah Tangga" di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda, Rabu (06/02/2019) pagi.

Dalam kesempatan ini, dr. Boyke menyampaikan, dari empat angkatan TNI-Polri kasus terbanyak terkait perceraian dan kanker servick adalah kepolisian. "Anda tidak mempelajari apapun bila anda bicara. Sebaiknya ada salah satu dari kita ada yang berbicara dan satunya diam memperhatikan, apabila dua duanya berbicara maka tidak akan selesai," katanya saat memulai ceramah keluarga.


Boyke menambahkan, ada trik khusus untuk menjaga keharmonisan keluarga diantaranya tidak melakukan sesuatu apabila lawan kita berbicara, sikap religius, memanfaatkan waktu luang setelah seharian bekerja, belajar memberi tanpa pamrih. 


"Disamping itu, pengelolaan keuangan yang baik harus dilakukan oleh ibu-ibu terhadap keperluan yang ada di dalam rumah tangga," tambahnya.

Namun yang perlu juga dipahami, lanjutnya, anak dan sanak saudara merupakan harta sesungguhnya di dalam keluarga. "Semakin orang di sekitar kita merasakan kebahagiaan kita, maka kita dinilai sukses dalam mengelola nikmat yang diberikan Tuhan," tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Lina Anang Revandoko, Wakil Ketua Ibu Lisna Rikwanto beserta seluruh staf Bhayangkari Polda dan Polres jajaran. Adapun pejabat Polda yang hadir, yaitu Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol. Benone Jesaja Louhenaphessy, M.Si.,  dan seluruh pejabat utama beserta Kapolres jajaran Polda Kalteng.(Red IB)

Labels: Kepolisian
Back To Top