Kapolres Katingan Pimpin Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan TPS Pemilu 2019

Kalteng MKNews – Pesta Demokrasi Pilleg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Katingan tahap Pemungutan Suara dan Penghitungan telah usai, kotak suara maupun hasil sudah dikirim dari PPS ke PPK dengan dikawal ketat oleh anggota Kepolisian.

Oleh karena itu, Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., memimpin apel konsolidasi, pasca pengamanan TPS Pemilu serentak Pileg dan Pilpres 17 April 2019, sekaligus mengecek perkuatan dan kondisi anggota BKO Polda Kalteng dan Polres Katingan pasca pelaksanaan Pergeseran Pasukan ke 507 TPS yang ada di Kabupaten Katingan dengan menggelar apel konsolidasi pasukan bertempat di halaman Polres Katingan, Jalan Bhayangkara Nomor 01, Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (22/04/2019) pukul 08.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan maksud dan tujuan dari apel konsolidasi ini adalah untuk mengecek kelengkapan, keberadaan anggota, perkuatan jumlah anggota dan kondisi kesehatan anggota, pasca pelaksanaan tugas pengamanan TPS.

Dalam apel konsolidasi ini Kapolres Katingan, mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh anggota yang telah melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2019 mulai dari kampanye, pergeseran logistik, pemungutan suara dan penghitungan suara, dan tidak ada kejadian atau temuan hal-hal yang negatif dalam pelaksanaan tahapan-tahapan tersebut, semua terpantau aman dan lancar.

“Sehubungan dengan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi di PPK, anggota Polsek akan diploting untuk melaksanakan pengamanan dan setelah Rapat Pleno selesai, langsung kita lakukan pengawalan pergeseran kotak suara sampai KPU dan anggota Polri laksanakan tugas dengan benar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan penuh tanggung jawab “, ucap Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H.,

Disamping itu Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., juga memerintahkan anggota Polres Katingan tetap melakukan patroli penebalan pengamanan di PPK dan cipta kondisi situasi Kamtibmas, hingga rapat pleno rekapitulasi selesai dan pergeseran kotak suara sampai KPU Kabupaten Katingan. (vay/red*)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url