Kompol Greta: Sambangi SMA-2 Pelajar Waspada Penyebaran Hoaks

Kalteng MKNews - Dalam rangka memperingati Hari Kartini kali ini Polwan Polda Kalteng menyambangi SMAN 2 Palangka Raya Jalan K.S. Tubun Kota Palangka Raya, Kalteng, Senin (29/04/2019) pukul 07.00 WIB.

Kompol Anatasia Greta saat membacakan amanat tertulis As SDM menjadi Inspektur Upacara mengatakan, setiap pelajar merupakan generasi penerus bangsa. "Salah satu tanggung jawab bagi pelajar untuk mengisi kemerdekaan yaitu belajar dengan sungguh-sungguh setiap mata pelajaran yang ada di sekolah," katanya.

Terkait perkembangan teknologi, lanjutnya, pihaknya berharap setiap informasi yang berkembang jangan langsung dipercaya. "Karena, tidak sedikit informasi yang ada tersebut sudah mengandung unsur hoaks atau pun hate speech," imbuhnya.

Lebih lanjut Kompol Greta menyampaikan, jika menemukan sejumlah kasus yang kebenarannya masih dipertanyakan jangan takut untuk menanyakannya ke dewan guru bahkan aparat penegak hukum. 

"Informasi sekecil apa pun itu pasti akan kami tindaklanjuti. Namun, sebelumnya kami melakukan penelitian terlebih dahulu terhadap kebenaran permasalahan yang disampaikan kepada pihak-pihak terkait," pungkasnya.

Diakhir kegiatan, sejumlah Polwan ini terlihat memanggil beberapa siswa untuk memberikan doorprize karena telah berhasil menjawab pertanyaan yang telah diajukan.(red*)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url