Polda Kalteng Peringati Malam Nisfu Syaban Bersama Masyarakat

Kalteng MKNews- Momentum Malam Nisfu Syaban dimanfaatkan Polda Kalimantan Tengah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol H Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko menghadiri acara peringatan Malam Nisfu Syaban yang dilaksanakan di Masjid Batus Syuja' komplek Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Sabtu (20/4/2019) malam.

Kabidhumas menyampaikan Malam Nisfu Syaban diperingati oleh Polda Kalteng bersama dengan masyarakat dengan memperbanyak ibadah sunnah seperti memperbanyak doa, berdzikir dan membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali.

"Pada kesempatan ini, kami mengundang KH Muhdiannoor, M.Ag dari Kementerian Agama Provinsi Kalteng untuk memimpin kegiatan ibadah sekaligus memberikan siraman rohani kepada jamaah," terang Hendra.

Dalam ceramahnya Muhdiannoor menerangkan, pada Bulan Syaban ini Allah SWT membuka pintu rahmat dan ampunan, oleh karena itu umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah sunnah seperti yang dicontohkan Nabi Muhammda SAW.

"Banyak keistimewaan di Malam Nisfu Syaban, diantaranya Allah SWT mengampuni dosa hamba-Nya yang meminta ampun. Allah menjawab doa, Allah melapangkan penderitaan orang yang kesulitan dan Allah mengasihi orang yang memintah kasih," tuturnya.(red) 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url