Awas Hanyut Dan Tenggelam” Kapolres Katingan Berikan Imbauan Kepada Para Penangkap Ikan Di Pinggiran Sungai

Saat Patroli wilayah pengecekan kondisi arus sungai diwilayah Katingan Hilir, Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., secara mendadak berhenti di jembatan pinggiran Jalan Tjilik Riwut arah Kasongan - Sampit, Kecamatan  Katingan Hilir, Kabupaten Katingan,  setelah melihat banyaknya warga yang menangkap ikan di pinggiran kali yang berarus deras dari sungai Katingan, Kamis (13/06/2019).
Melihat banyaknya warga yang menangkap ikan di pinggiran kali berarus deras, Kapolres Katingan langsung memberikan imbauan agar warga berhati-hati tetap jaga keselamatan diri  saat mencari ikan, jangan sampai warga tercebur ke kali dan terbawa arus sungai yang sangat deras sehingga hanyut dan lebih fatal lagi tenggelam yang akan menimbulkan korban jiwa.
“Walapun sudah menjadi kebiasaan menangkap ikan di pinggir sungai dan bisa berenang, tetapi warga juga tetap harus perhatikan faktor keselamatan diri mengingat arus sungai sangai deras dengan adanya intensitas curas hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini di Kabupaten Katingan”, ucap pimpinan polisi nomor satu di Polres Katingan.
Banyaknya warga yang mencari ikan di pinggiran sungai di sepanjang lintasan jalan Tjilik Riwut di wilayah hukum Polres Katingan, memang menjadi perhatian dan menarik pandangan warga lain untuk ikut melihat bahkan turut mencari ikan, hal ini di karenakan pada saat air sungai bah membawa ikan-ikan sungai ke pinggiran sehingga masyarakat pun banyak yang menangkap ikan tersebut.
“ Kegiatan seperti itu memang sudah menjadi rutinitas warga  Katingan saat air sungai meluap, tetapi sebagai Polisi yang punya tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang tetap harus melakukan upaya preemtif dan preventif dengan mengingatkan warga agar berhati-hati saat menangkap ikan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa karena hanyut dan tenggelam”, tutup Kapolres Katingan. (vay)
Next Post Previous Post