Polres Barito Utara Gelar Upacara Sertijab Enam Perwira


Muara Teweh, MKNews-Polres Barito Utara Menggelar Upacara serah terima jabatan (Sertijab) enam Perwira di jajaran Polres Barito Utara, upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Barito Utara AKBP  Dostan Matheus Siregar S.I.K di halaman Mapolres setempat, Rabu 19/06/2019.

Enam perwira yang dimutasi tersebut, diantaranya Kapolsek Teweh Tengah Nandi Indra Nugraha SP SIK mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Palangka Raya. Posisinya digantikan sementara oleh AKP Erwin Togar Hasan SH MH menjabat sebagai Polsek Teweh Tengah, yang sebelumnya menjabat panit 1 unit 2 Subdit I/Kamneg Direskrim Polda Kalteng.

Sedangkan, Kompol Ardiansyah yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Barito Utara dimutasikan ke Direskrimmum Polda Kalteng dan mengisi jabatan Kasubbaggar Bagren Pogar Rorena Polda Kalteng, dan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Kompol Hendrik Kappa yang sebelumnya menjabat selaku Kabag Sumda Polres Barito Utara. Untuk jabatan yang ditingalkan diisi oleh AKP Maino yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor 2 ltbid I wasda Polda Kalteng.

Selanjutnya, Kapolsek Montallat Iptu Tadi SH kembali ke Satuannya di Brimob Polda Kalteng, dengan menduduki jabatan baru PS Wakasubden 1 Den Gegana Satbrimob Polda Kalteng. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKP Fry Mayedi Sastrawan SE yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polres Palangka Raya.

AKP Samsul Bahri SE SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Barito Utara yang dimutasikan ke Polda Kalteng sebagai PS Kanit I Subdit IV/ tipiter Ditreskrimsus Polda Kalteng I. Jabatan yang ditingalkan diisi oleh AKP Kristanto Sitomeang yang sebelumnya menjabat PS Kanit 3 Subdit IV/tipiter Ditkrimsus Polda Kalteng menjadi Kasat Reskrim Polres Barito Utara.

AKP Tugiyo SH yang jabatan sebelumnya menjadi Kasat Narkoba Polres Barito Utara, menduduki jabatan baru sebagai Paurkermalem Subditluhkum Bidkum Polda Kalteng. Untuk jabatan yang ditingalkan diisi oleh IPTU Adhy Heryanto yang sebelumnya menjabat PS  Kapolsek Katingan Tengah.(Led)
Next Post Previous Post