LSR-LPMT Kalteng Turun ke-Jalan dan Blusukan Kebeberapa Sekolah, Ternyata Ini Yang Dilakukan


Palangka Raya, MKNews - Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Kalimantan tengah (Kalteng), didukung oleh beberapa media Online, hari ini, Kamis (15/08/2019) pagi, turun ke Jalan Raya dan juga kebeberapa sekolah untuk membagikan masker kepada masyarakat Kota Palangka Raya dan anak-anak sekolah yang saat ini tengah mengalami musibah Kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Agatisansah selaku Ketua Umum (Ketum) LSR-LPMT Kalteng mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi masker tersebut merupakan bentuk keperdulian dirinya dan juga anggota LSR beserta beberapa median online terhadap masyarakat Kota Palangka Raya yang tengah dilanda musibah kabut asap.

"Alhamdulillah, 5000 masker telah selesai kita bagikan kepada masyarakat dan juga siswa/siswi di beberapa sekolah, terima kasih kepada Dinas Kesehatan, teman-teman dari mediakaltengnews.com, inovasiborneo.co.id, dan juga deteksikalteng.com yang sudah berkenan membantu dan mendukung penuh kegiatan ini, untuk saat ini mungkin hanya itu saja bantuan yang bisa kita berikan kepada masyarakat dan anak-anak sekolah,"ungkapnya.
Ayah dari 'Tallita', salah satu artis cilik ternama dari Kota Palangka Raya itu menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara 2 (Dua) tahap, untuk tahap pertama, Gatis dan teman-temanya menyasar ke-Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, PLUT Kota Palangka Raya, Warga di sekitar Pasar Kahayan dan kemudian bergeser ke Jalan RTA Milono dengan sasaran Para Petugas Pemadam Api.

"Selesai kita bagikan Masker ditahap Pertama, kita berlanjut ke Tahap yang ke-Dua, kalau di tahap pertama kita prioritaskan kepada masyarakat yang melintas di Jalan raya, untuk tahap ke Dua ini, kita bagikan ke-SDN 6 Palangka Raya, PAUD Rahmat Al-Falah, MIS Hidayatul Muhajirin, SD Nurul Ikhsan, MIS-MTS Darul Ulum, dan MIS Nahdatul Ulama,"Jelasnya.

Mantan jurnalis ANTV tersebut berharap kepada aparat penegak hukum dan juga instansi terkait dapat lebih bekerja ekstra dalam menangani masalah kabud asap yang terjadi saat ini. Gatis juga meminta kepada penegak hukum ntuk menindak tegas para pelaku pembakaran hutan tanpa ampun.

"Saya harap Penegak hukum dapat menindak tegas para pelaku pembakaran hutan yang tidak bertanggung jawab, karena ulah mereka, Kami juga harus ikut terkena dampaknya, Satu kepala yang melakukan pembakaran, maka ratusan, bahkan ribuan kepala juga yang akan menerima dampaknya. Saya Agatisansah, selaku Ketua LSR-LPMT Kalteng dan juga teman-teman akan selalu siap membantu penegak hukum sesuai tupoksi kami,"tegasnya.(Red)
Next Post Previous Post