Apresiasi MPA, Bhabinkamtibmas Desa Kubu Berikan Bantuan Sepatu Boots


Pangkalan Bun – MKNewsSebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada masyarakat, bhabinkamtibmas Polsek Kumai Briptu Heru Purbo memberikan bantuan berupa empat pasang sepatu boots untuk masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Kubu, Kec. Kumai, Senin (23/9/2019) siang.

Briptu Heru saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan ini merupakan ungkapan terima kasih sekaligus apresiasi dari aparat kepolisian, khususnya bhabinkamtibmas atas dukungan masyarakat serta perangkat Desa Kubu dalam membantu penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Ini merupakan ucapan terima kasih kami kepada masyarakat dan seluruh unsur desa yang sudah turut serta dalam membantu mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Demi menciptakan Desa Kubu bebas api dan bebas asap sehingga memiliki udara yang sehat dan segar,” ungkap Briptu Heru kepada tim Tribratanews saat ditemui di kantor Desa Kubu.

Selain itu, Briptu Heru juga memberikan sosialisasi tentang tata cara penggunaan alat – alat pemadam kebakaran manual menggunakan alkon dan selang . Sehingga apabila sewaktu – waktu terjadi kebakran dapat segera diatasi.

Sementara itu, Kepala Desa Kubu mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan bhabinkamtibmas kepada masyarakat. “Terima kasih kepada bapak bhabinkamtibmas, tentunya  sangat bermanfaat dan akan kami pergunakan dengan baik,” pungkasnya.(gza)