AKBP Dharma Ginting Tinggalkan Kenangan Dengan Membuat Taman Simalem


Katingan – Di akhir masa jabatannya sebagai Kapolres Katingan, AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melakukan peletakkan prasasti Taman Simalem yang di buat di salah satu sudut lapangan mako Polres Katingan, jalan Bhayangkara nomor 1 Desa  Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (11/11/2019) pukul 09.15 WIB.
 
Saat peletakan prasasti Taman Simalem, Kapolres Katingan didampingi oleh Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek, para Perwira Polres Katingan.

Taman bunga tersebut di beri nama “ Taman Simalem “ oleh AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., yang mempunyai arti sebagai tempat sejuk, nyaman dan menyenangkan, sesuai dengan artinya yang diambil dari bahasa Karo Sumatera Utara yaitu sejuk dan menyenangkan.

“ Simalem, di ambil dari Bahasa Karo Sumatera Utara, yang merupakan tempat tanah kelahiran saya, sebagai perantauan saya ingin membangun suatu tempat yang bisa bermanfaat dan di kenang, yang juga sebagai tanda bahwa saya pernah tinggal di tempat ini bersama keluarga dan seluruh anggota Polres Katingan “ ungkap AKBP Dharma Ginting.

Harapannya semoga taman ini bisa bermanfaat tidak hanya bagi anggota Polres Katingan dan keluarganya,  tetapi juga untuk warga sekitar, selain untuk keindahan juga bisa di jadikan tempat yang nyaman dan menyenangkan sesuai dengan namanya “ Simalem” .
 
Dengan menyediakan taman bunga yang juga bisa dijadikan tempat untuk bersilahturahmi, santai, belajar dan taman ini nantinya juga bisa menjadi icon spot foto khususnya untuk generasi millenial.

“Segala sesuatu yang dibangun harus bisa memberikan implementasi dan manfaat, untuk itu pembuatan taman Simalem ini sebagai kenang-kenangan dan  diharapkan dapat di jaga serta  di rawat dengan baik “, harap AKBP Dharma Ginting di akhir kegiatannya meletakkan prasasti Taman Simalem Polres Katingan. (red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url