Mendapatkan Laporan Masyarakat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Agar PUPR Memperbaiki Jalan Trans Asam Baru




Asam Baru (Seruyan) MKNews-Ruas Jalan Trans Kalimantan Sampit-Pangkalan Bun tepatnya di KM 124 dekat Jembatan Asam Baru Desa Asam Baru Kebupaten Seruyan yang ambruk, Senin (18/11/2019) siang, langsung mendapat penanganan darurat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah (DPUPR Kalteng) H Shalahudin. Menurut dia, setelah adanya laporan jalan yang amblas tersebut  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta agar pihaknya PUPR Segera memperbaiki jalan tersebut,kami pihak PUPR juga  telah menghubungi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.

“Selain itu kita juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, dan pihak lainnya. Dimana tadi sore sudah dilakukan persiapan darurat penanganan jalan tersebut,” ucap Shalahudin pada Senin (18/11/2019) Malam.

Menurut dia, saat ini dilokasi sudah ada beberapa alat berat dan material yang mengerjakan perbaikan darurat jalan amblas tersebut. Sementara itu berdasarkan informasi terbaru bahwa jalan yang longsor tersebut sudah mulai fungsional tadi malam sekitar pukul 23.40 WIB hanya saja harus bergantian untuk melewatinya. (Rudin)