KOREM IO2/pjg Laksanakan Apel Siaga Banjir


PalangkaRaya MKNews - Dalam menghadapi musim Hujan Dan bencana,Korem 102 PANJUNG-Panjung - panjung laksanakan,Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Siaga Banjir, Angin Puting Beliung, dan Tanah Longsor di Makorem 102/Pjg pada Jumat 20/12-2019.

 Apel  tersebut dihadiri Gubernur yang diwakili Sekda Prov. Kalteng, FKPD Kalteng, Kepala Kanwil Kemhan Kalteng, Dandim 1016/Plk, mewakili Kabinda, pimpinan BPB-BK Kalteng, Dan Yonif R 631/Atg, para Dan Ka Balak Aju, unsur pimpinan BPBD Kota Palangka Raya, staf BMKG Kalteng,  pimpinan dinas instansi terkait kebencanaan, para peserta apel dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Tagana.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Sekda, selaku pimpinan apel menyatakan,"Kegiatan apel ini merupakan  langkah awal kebersamaan semua elemen dalam siaga bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor wilayah Kalteng. Apabila ada kejadian bencana di daerah manapun kita sudah siap melakukan tindakan awal",tandasnya.

Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, dalam kesempatan berbincang dengan media usai apel menyatakan,"Apel siaga ini sebagai wujud kesiapan kita di Kalteng dalam.menghadapi setiap perkembangan terkait cuaca yang terkadang ekstrim dan menimbulkan bencana, baik banjir, angin puting beliung maupun tanah longsor. 

Apel ini melibatkan unsur pentahelic, dari semua sektor. Apapun persoalan rakyat, negara harus hadir dan dihadapi secara terpadu. Selain di tingkat provinsi, apel siaga juga dilaksanakan tersebar di seluruh wilayah privinsi Kalteng",tuturnya mantap.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url