Danrem 102/Pjg, Dandim Jajaran dan Dan Yonif R 631/Atg Ikuti Tour de Singkawang


Pontianak -MKNews- Danrem 102/Pjg, para Dandim jajaran dan Dan Yonif R 631/Atg mengikuti tour de Singkawang G150K dalam rangka rangkaian hari juang TNI AD ke-74 di Pontianak-Singkawang Kalbar pada Sabtu (11/01).

Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos dan Dan Yonif R 631/Atg bergabung dengan Wakasad, Pangdam XII/Tpr, Kasdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw, para pejabat Mabesad, para Asisten Kasdam XII/Tpr,  para Dan/Ka Balakdam XII/Tpr, para goweser dari komunitas sepeda di Kalbar dan dari luar Kalbar.


Dalam perjalanan ke Singkawang terdapat enam Pit Stop untuk peserta gowes melaksanakan istirahat dan memulihkan tenaga. Pit Stop-1 SDN 1 Segedong. Pit Stop-2 Kantor Bupati Mempawah. Pit Stop-3 Rumah Makan Pangsuma. Pit Stop-4 SDN 01 Sungai Raya, Pit Stop-5 Kolam renang Rindam XII/Tpr dan Pit Stop-6 yang merupakan  Finish di Kantor Walikota Singkawang.

"Sebelum mengikuti tour de Singkawang G150 K Danrem dan para dandim dan Dan Yonif R 631/Atg, telah berlatih untuk mendapatkan kemampuan endurance yang mantap. Mengingat jarak yang akan ditempuh cukup jauh. Apalagi merupakan pengalaman pertama. Alhamdulilah, semua dapat  berhasil dengan baik",tandas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menambahkan, selama perjalanan para goweser mendapat suguhan  pemandangan  indah beberapa ikon Kalbar. 

Menempuh waktu kurang lebih delapan jam perjalananan, Danrem beserta peserta Gowes Tour De Singkawang berhasil mencapai garis finish di Kantor Walikota Singkawang.

 Keberhasilan ini tidak terlepas dari adanya sambutan yang sangat antusias dan luar biasa dari masyarakat di sepanjang perjalanan. Tentunya hal ini menambah semangat dan motivasi peserta untuk terus mengayuh sepedanya hingga finish.

"Pada awalnya  saya ragu sampai atau tidak ya. Bersyukur cuaca hari ini cukup sejuk, sangat mendukung. Sehingga sampai di finish masih terasa bugar", tuturnya mengakhiri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url