Wakil Bupati Barito Utara Pembina Upacara Pada Peringatan HAB Ke-74


Muara Teweh, MKNews-Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 Kementrian Agama Republik Indonesia di Kabupaten Barito Utara tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh. Jumat, 03/01/2020.

Upacara diikuti Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan, ST. Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, dan Kepala Kementrian Agama Drs. H Tuaini, M.Ag, Pejabat Kementrian Agama, Kepala Sekolah, dewan guru, dan perwakilan pelajar lingkup kementrian Agama.

Dalam sambutan Kementrian Agama RI Fachrul Razi yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, mengatakan bahwa Kementrian Agama Republik Indonesia dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Haji Mohammad Rasjidi. Kementrian Agama yang lahir ditengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan.

Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementrian Agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal sebagai berikut: 
1. Pahami sejarah Kementrian Agama regulasi, tugas dan fungsi Kementrian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

2. Kementrian Agama yang dibentuk di tengah arus kehidupan untuk menjaga idealisme, serta kejujuran intergritas dan budaya kerja yang serba materialistis, seralaskan antara kata dan perbuatan, menyesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

3. Tanamkan selalu bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

4. Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan pemangku kepentingan, baik sesama intitusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

5. Merangkul semua golongan dan potensi umat dalam kebersamaan, kerukunan, persatuan, dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik keyakinan agama dan golongan.

6. Implementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementrian Agama dan Perguruan Tinggi Keagamaan. Tutup Wakil Bupati mengakhiri sambutan Menteri Agama RI. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url