Cegah Corona, Kodim 1013/Mtw, Gelar Sosialisasi di Sungai


Barito Utara - MKNews-Sebagai wujud kepedulian dengan warga kota Barito Utara yang tinggal dipinggiran Sungai Deli, personel Kodim 1013/Mtw, sosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di DAS barito wilayah kecamatan Lahei pada Minggu (22/03).

Sosialisasi bersama Koramil 1013-06/Lahei dan Polsek Lahei  menghimbau kepada masyarakat agar mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19) disepanjang aliran DAS Barito wilayah Lahei. 

Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan,   menjelaskan," Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mensosialisasikan dan mengimbau pencegahan merebaknya virus Covid 19.

Saat ini, kegiatan kita laksanakan di sepanjang aliran DAS sungai Barito di Lahei agar masyarakat yang tinggal disepanjang aliran sungai tersebut dapat mengetahui dan melaksanakan himbauan pencegahan merebaknya virus Covid 19", tandasnya. 

Dandim mengharapkan agar masyarakat membiasakan hidup bersih, rajin mencuci tangan,menggunakan masker apabila batuk/flu,tidak keluar rumah dalam massa observasi 14 hari yang diberlakukan pemerintah, tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian dan belajar dirumah bagi adik adik yang diliburkan sekolahnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian  kepada kesehatan masyarakat dan juga mendukung pemerintah dalam pencegahan Viros Corona, “ungkap Dandim.

Kegiatan tersebut dimulai dari titik start di dermaga dekat Makoramil Lahei sampai ke aliran sungai menyusuri pemukiman-pemukiman di sepanjang sungai Barito wilayah Lahei. 

Kegiatan tersebut menggunakan kendaraan air satuan dan dikiuti Danramil,  Babinsa Koramil 1013-06/Lahei dan Bhabinkamtibmas polsek Lahei.

"Kegiatan ini menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Bakumpai dan bahasa Indonesia",terang Danramil,  Kapten Inf.  Praptomo mengakhiri.