Lakalantas Darat di Desa Pilang 4 Orang Meninggal Dunia


Pulang Pisau -MKNews- Lagi - lagi telah terjadi Lakalantas darat antara kendaraan roda 4, Pick up warna hitam No.Pol KH 8988 AV bertabrakan dengan kendaraan roda 2, Sepeda Motor Soul GT merah hitam No.Pol KH 4438 BV hingga mengakibatkan pembunceng kendaraan roda dua meninggal dunia (MD).

Menurut keterangan Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH.,S.I.K melalui Kasatlantas Iptu M. Syafuan Nor, S.I.K. menyampaikan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya oleh karena Mobil Pick Up yang di kemudikan Hidayat melaju dari arah Palangkaraya menuju Banjarmasin.

“Karena dengan kecepatan tinggi ketika memasuki tikungan ke kiri, pengemudi mobil pick up tidak bisa mengendalikan kecepatannya sehingga melebar ke kanan, kemudian secara bersamaan dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang di kendarai Jayandi Saputra, dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadi tabrakan yang tidak dapat di hindari dan mobil pick up itupun menabrak sepeda motor,” ujarnya.

Lanjut M. Syafuan Nor mengatakan, akibat dari kejadian tersebut 1 pengendara sepeda motor dan 3 penumpangnya Meninggal Dunia.

Berikut nama - nama Korban Meninggal Dunia (MD) :

Nama : Jayandi Saputra (pengendara sepeda motor)
TTL: Sei pasah, 10 Januari 2001
Jenis kelamin : Laki Laki.
Agama : Kristen.
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Desa Barimba RT. 04
kec. Kapuas Hilir, Kab. kapuas, Prov.Kalimantan Tengah (MD)

Pembonceng/penumpang sepeda motor
1. Nama : Yanti
TTL : Kuala Kapuas, 23 Maret 1982
Agama : Kristen
Pekerjaan : petani
Alamat : Desa Barimba RT. 04
Kec. Kapuas Hilir
Kab. kapuas
Prov.Kalimantan Tengah. (MD)

2. Nama : Aldi Wijaya Putra
TTL : Sei pasah, 23 Juni 2011
Agama : Kristen
Pekerjaan : Pelajar
Alamat : Desa Barimba Kec.Kapuas Hilir
Kab.Kapuas
Prov. Kalimantan Tengah
(MD)

3. Balita Usia sekitar 8-9 bulan Belum di ketahui identitas nya. (MD)

Adapun identitas untuk pengembudi pick up sebagai berikut :

Nama : Hidayat
Alamat : Jl.bawean Rt 03 Kel.Pahandut, Kec.Pahandut, Palangkaraya Prov.Kalimantan Tengah.


Tambah M. Syafuan Nor menjelaskan, untuk TKP kondisi saat hujan, beraspal rata, licin, tikungan, arus lalintas sepi, garis marka berupa garis Kuning lurus (tidak putus-putus), langkah selanjutnya Membawa korban ke Puskesmas Jabiren Raya, mengamankan Barang Bukti (BB) dan mengamankan pengemudi pick up serta mendata saksi-saksi. (Drt)