Media Kalteng News

mknews'
Home » » Kodim 1011/Klk peduli terhadap Warga yang kurang Mampu

Kodim 1011/Klk peduli terhadap Warga yang kurang Mampu

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Sabtu, 23 Mei 2020 | Mei 23, 2020



KAPUAS- MKnews-Kepedulian dan keprihatinan terhadap warga kurang mampu dilakukan Koramil 1011-06/ Klk. Dimana peduli terhadap warga yang kuranga mampu, serta lansia diwilayahnya. Apalagi saat ini suasana bulan puasa penuh berkah, lalu menjelang lebaran, dan di tengah wabah pandemi Covid-19.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos melalui Danramil 1011-06/Klk Kapten Inf Handoyo, mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengurangi beban sosial ekonomi, terutama warga terdampak Covid-19. "Bantuan ini merupakan inisiatif dari anggota Koramil 1011-06/Klk untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," Kegiatan ini, lanjut Danramil selain membantu sesama, dan meningkatkan silaturahmi, juga memperkuat yang akan mengokohkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Kita berharap bantuan bermanfaat dan meringankan beban warga," tutupnya.
[23/5 14.24] Kapen: Danrem 102/Pjg terima Bantuan Rapid test  dari Provinsi Kalteng. 

Palangka Raya, - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menerima kedatangan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Suyuti Syamsul bertempat di Ruang Kerja Danrem102/Pjg Jl. Imam Bonjol nomor 5 Kota Palangka Raya Kalteng. Sabtu (22/05/20).

Kedatangan Kadinkes Provinsi Kalteng  Suyuti Syamsul ke Makorem 102/Pjg dalam rangka penyerahan  bantuan  alat Rapid test sebanyak, 300 set kepada anggota Korem 102/Pjg yang terlibat langsung dalam satuan Gugus Tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 diwilayah Kalteng.  Alat tersebut  diterima langsung oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto di ruang kerja nya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadinkes Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul,  Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi  Kasilog Korem 102/Pjg, Kasiops Korem 102/Pjg dan Pasi intel Korem 102/Pjg.

" Mudah-mudahan rapid test yang di berikan oleh pemerintah Provinsi Kalteng dapat membantu mengecek anggota Korem 102/Pjg yang terlibat langsung dilapangan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi Kalteng" ungkap Kadinkes Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul. 

Dalam kesempatan ini Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan 300 set Rapid test untuk anggota Korem 102/Pjg yang terlibat langsung dalam satuan Gugus tugas penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah  Kalteng, sehingga kami dapat  mendeteksi secara dini tentang kondisi mereka,  ungkapnya.
[23/5 14.24] Kapen: Danrem 102/ Pjg melaksanakan Vicon dengan Pangdam XII/Tpr. 

Palangka Raya - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melaksanakan Videoconference (Vicon) dengan Pangdam XII/Tpr dalam rangka paparan tetang penanganan Covid-19 diwilayah masing-masing bertempat di Command Center Makorem 102/Pjg Jl.Imam Bonjol nomor 5 Kota Palangka Raya Kalteng, Sabtu (23/05/20)

Dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi oleh Para Kepala Seksi (Kasi) Korem 102/Pjg, Dandenhubrem 102/Pjg dan Kapenrem 102/Pjg.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNi Muhammad Nur Rahmad menekankan tentang penggunaan Medsos di kalangan Keluarga kita, agar disampaikan kepada keluarga kita gunakan medsos secara bijaksana, perlakukan protokol kesehatan di pos-pos perbatasan antar negara,  dan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari tetap laksanakan Physical Distancing dan Social distancing, ungkapnya.
[23/5 14.25] Kapen: *Peduli dan Ikhlas Tanpa Batas,  Ibu Hetty Andika Perkasa  Bantu Tenaga Kesehatan*

JAKARTA, , - Bagi personel RS Pendidikan Pusdikkes Kodiklatad, kepedulian dan keikhlasan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa dirasakan tanpa batas, baik berupa empati maupun bantuan yang diberikan langsung berupa APD, roti, madu, bahkan di bulan ramadhan berupa paket tambahan buka puasa berisi nasi box dan takjil. 

Hal itu disampaikan Wakarumkit Pendidikan Pusdikkes Kodiklatad, Mayor Ckm (K) dr. Devi Emawanti, Sp.A., saat menerima bantuan makanan dan takjil dari Ketua Umum Persit KCK, di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020)

Disampaikan Wakarumkit, kepedulian dan keikhlasan tersebut bukan kali pertama yang diberikan kepada petugas medis, namun secara terus menerus terutama di tengah pandemi COVID-19.

“Sebelumnya kami juga menerima bantuan lainnya seperti madu, roti, vitamin, makanan,  APD dan lain-lain. Bahkan, satu minggu yang lalu diserahkan langsung oleh Ibu Hetty Andika Perkasa kepada kami di rumah sakit ini,” kata dr. Devi.

“Kami semua merasakan, besarnya kepedulian dan keikhlasan seorang ibu yang tanpa akhir kepada anak-anaknya,” tambahnya. 

Bantuan yang diserahkan oleh Lettu Cba M. Jihad dari Pusbekangad tersebut berupa 70 nasi box, 70 takjil dan 200 roti dan diterima langsung Wakarumkit Pendidikan Pusdikkes Kodiklatad.

“Mewakili petugas medis dan pendukung di sini, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad dan Ibu atas segala kepedulian serta bantuan yang diberikan selama ini,” lanjutnya.

Keceriaan dan kegembiraan petugas medis dan pendukung di rumah atas kepeduliaan dan keikhlasan tersebut terlihat jelas, saat mereka berbuka puasa menikmati makanan dan takjil yang diberikan. Salah satunya asisten apoteker di RS Pendidikan Pusdikkes Kodiklatad, Benny Krisna Mona (24).

“Terima kasih Bapak Kasad dan Ibu, atas segala kebaikan yang diberikan kepada kami selama ini dan menjadi penyemangat tersendiri bagi kami untuk melaksanakan tugas,” kata Benny.

“Semoga kebaikan yang Bapak dan Ibu berikan menjadi kekuatan untuk kita semua dalam melawan pandemi COVID-19 serta kesuksesan dalam pelaksanaan tugas,” doa dan harapnya.
[23/5 14.25] Kapen: Bedah rumah warga, anggota koramil libatkan warga setempat.

Seruyan. Suasana berbeda terlihat di Desa Bangkal RT IV, Jumat (21/5/2020). Puluhan warga bersama anggota TNI Koramil 1015-15/Tlp berkumpul di depan rumah pak Sukarman, warga  Kec. Seruyan raya Kab. Seruyan Mereka membawa beragam peralatan tukang dan bangunan.

Rumah berukuran 4X6 meter berlantai tanah dengan dinding papan dan lantai tanah itu kondisinya tak layak huni. Bila ada angin kencang menerjang bisa dipastikan akan roboh. 

Kondisi itulah yang  menggugah kesadaran warga untuk merehab rumah pak Sukarman. Dengan menggalang dana dengan cara urunan untuk membeli material dan kebutuhan lainnya. Selain itu juga mereka menyumbangkan tenaga dan keahlihannya untuk membantu dalam proses perehaban rumah tersebut.

Kegiatan tersebut juga didampingi langsung oleh Danramil telaga pulang peltu Supriono  beserta anggota,   dalam pelaksanaannya selain menyumbang materil anggota koramil juga terlibat dalam perehaban rumah warga tersebut sampai dengan selesai.

Bersama warga bergotong-royong, bahu membahu ikut merehab rumah. Dengan penuh semangat anggota Koramil 1015-15/Tlp itu ikut mengangkat pasir, mengaduk semen, dan pekerjaan lainnya.

"Kami merasa senang dapat melibatkan warga setempat dalam kegiatan ini, karena hal tersebut mencerminkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, karena TNI lahir dari rakyat. Dan Ini akan semakin memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat," tegas PLT Danramil Peltu Supriono di sela-sela ikut gotong royong.

Untuk mewujudkan ini semua, Peltu Supriono  berharap, adanya koordinasi dan kerjasama dari semua pihak mulai dari perusahaan, pemerintah daerah, kecamatan, desa, dan masyarakat. 


"Karena gotong royong yang guyub dari masyarakat menjadi kunci penentu keberhasilan semua program yang dilaksanakan pemerintah," pungkas Peltu Supriono.

Pak Sukarman, pemilik rumah, tak kuasa menahan haru dan senang atas kepedulian warga, pemerintah desa, dan Koramil 1015-15/Tlp yang sudah merehab rumahnya. Karena sebelumnya ia tak menyangka jika rumahnya akan direhab.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Gubernur Kalteng Serahkan BLT Ke Kabupaten Seruyan

Kuala Pembuang,Mknews- Kamis 28 Mei 2020 Bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan, Gubernur Kalimantan Tengah dalam hal ini diwaki...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews