Acara Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 Dan Pencegahan Karhutla


Sukamara-MKNews-Kodim 1014 Pangkalan Bun dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 108, di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam. Digelarnya acara Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 dan Pencegahan Karhutla di Aula Desa Bangun Jaya.

Adapun acara ini di hadiri  Sekretaris Desa, Koordinator Satgas TMMD, Pemuda Karang Taruna dan Ibu-ibu PKK. Pada jam 19:30 hari Minggu  (05/07/2020).

Dalam penyuluhan ini Kordinator TMMD Reg ke 108 Pasiter Kapten Inf Mulyono memaparkan bahwa, langkah - langkah yang dilakukan dalam mencegah terjadinya Karhutla di daerah tersebut meliputi kegiatan preventif seperti patroli oleh TNI/Polri bersama aparat desa dan warga, sosialisasi, pembuatan Banner/Spanduk Karhutla, paparnya.

"Pada musim kemarau nanti kita harus membiasakan diri membuang puntung rokok tidak di sembarang tempat,  juga pada saat kita mengelola lahan perkebunan dan pertanian, untuk penggarapan lahan tidak dengan cara membakar," katanya.

Lebih lanjut terkait disampaikan, sosialisasi pencegahan penularan covid-19 bahwa ditengah merebaknya virus corona ini diharapkan kita tidak perlu panik, selalu jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak dengan melakukan  hidup sehat yaitu dengan rajin berolahraga, istirahat yang cukup, mencuci tangan dengan sabun antiseptic dan selalu memakai masker, jelasnya.

"Mengkonsumsi makanan yang meningkatkan daya tahan tubuh kita. Adapun  rempah-rempah atau empon-empon asli Indonesia dibuat minuman jahe, kencur, sereh, kunyit, yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat mencegah virus menyerang tubuh, termasuk virus Corona," pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url