Babinsa Terjun Kesawah

BARSEL -MKNews-Babinsa Koramil 1012-07/Ampah Serda Siswanto membantu penanaman padi di sawah milik masyarakat di Desa Puri Kecamtan Raren Batuah, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kamis (27/08/2020).

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam melaksanakan tugas dan untuk ketahanan pangan dalam menuju swasembada pangan di daerah," ucapnya

Kegiatan ini adalah upaya dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan, Salah satunya dengan membantu petani warga Desa binaannya saat melaksanakan tanam padi di lahan persawahannya. 
"Keikut-sertaan TNI – AD Khususnya Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, terus dilakukan di wilayah terutama aparat kewilayahan Koramil 1012-07/Ampah. Para Babinsa yang bertugas di Desa Binaannya memang harus memiliki andil dan berperan serta dalam membantu disetiap kegiatan warganya," terang Dandim 1012/ Btk, Letkol Inf. Dwi Tantomo

Lanjutnya, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus turun ke sawah, tujuannya untuk melakukan pendampingan serta membantu para petani, dengan demikian diharapkan tanaman padi para petani akan tumbuh dengan maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun dapat meningkat. 

Kami akan terus turun ke lapangan untuk membantu para petani khususnya saat musim tanam, tujuannya supaya ketahanan pangan meningkat, ucap Serda Siswanto.(Penrem)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url