Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Purei Mensosialisasikan Stop Pungli Kepada Warga

Muara Teweh, MKNews-Bhabinkamtibas  Polsek Gunung Purei Briptu Panji mensosialisasikan Stop Pungli (Pungutan liar) kepada warga di Desa Lampeong I, yang merupakan desa binaannya di Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara. Sabtu, 22/08/2020.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah untuk memberantas adanya praktek Pungli (Pungutan liar) karena baik yang memberi suap ataupun yang menerima suap, dan keduanya sama-sama melanggar hukum.
Briptu Panji menuturkan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti apa arti dari pungutan liar (Pungli) agar tidak terjadi suap-menyuap dan serta untuk mencegah hukum bagi pelaku pungli," tuturnya.

Hal ini dilakukan guna menciptakan Pelayanan yang bersih dan sesuai dengan harapan Pemerintah dan masyarakat. Karena itu Briptu Panji mengajak warga masyarakat di Desa binaannya, agar bersama-sama menolak apapun jenis pungutan liar ( Pungli) tersebut," jelasnya.

Dan saat ini pihak Kepolisian sedang menggalakan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) oleh karena itu kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk turut serta mendukung upaya pencegahan pungli," tutupnya. (Led)