Dandim 1013/Mtw, Irup AKRS Barito Utara



Muara Teweh - MKNews-Salah satu rangkaian peringatan hut ke-75 kemerdekaan RI adalah Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus tengah malam. Di wilayah kodim 1013/Mtw, yang meliputi  kabupaten Barito Utara dan Murung Raya, AKRS dilaksanakan di TMP setempat. Dandim 1013/Mtw, mendapat kehormatan, bertindak selaku irup AKRS kabupaten Barito Utara di TMP Dharma Persada pada Minggu (16/08).

Saat dimintai tanggapan sebelum menjalankan tugas selaku irup AKRS, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han., menyatakan," Tugas menjadi  irup dalam AKRS merupakan kepercayaan yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab. Apalagi acara sakral di makam pahlawan. Harus penuh kehidmatan",tandasnya.

Lebih lanjut Dandim berharap dan mengajak semua warga masyarakat dengan menyatakan,"Dakam momentum peringatan hut ke-75 kemerdekaan RI tahun 2020 ini, kita jadikan pijakan menuju Indonesia maju. Secara kepribadian, kita pegang teguh nilai-nilai luhur warisan para pahlawan, seperti jujur, pantang menyerah, rela berkorban untuk bangsa dan selalu mengutamakan persatuan dan kedatuan. Dengan berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut, saya yakin Indonesia akan menjadi negara yang maju dan bermartabat.

Hadir dalam apel kehormatan dan renungan suci Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Kapolres Barito Utara dan para unsur FKPD lainnya serta para pejabat tinggi pratama kabuoaten Barito Utara.