Duh..! Taman Di Bundaran Kandui Tak Terurus


Muara Teweh, MKNews-
Keberadaan taman di Bundaran Kandui Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara kondisinya tak terawat justru memberi kesan suram. Pedahal Bundaran tersebut menjadi pusat dan wajah di Ibukota Kecamatan Gunung Timang.

Berdasarkan dari pantauan Media ini, Minggu 02/08/2020 seperti terlihat taman di Bundaran tersebut kondisinya tak terawat seolah-olah dibiarkan saja tanaman yang tumbuh hampir setinggi pinggang orang dewasa menutupi dan tidak tertata dengan rapi. Padahal Bundaran ini sebagai lintasan sejumlah Kabupaten dan antar provinsi.

Dan salah satu warga namanya tidak mau dipublikasikan mengatakan akibat tidak ada orang yang menjaga dan merawat taman, sehingga dijadikan tempat bagi anak-anak muda nongkrong dan sambil minum minuman keras sampai lampu warna warni di sekeliling bundaran taman banyak yang hilang," ujarnya.

Parahnya lagi bekas botol minum keras yang berhemburan sehingga merusak pemandangan taman." Kalau rapi, bagus, tanamannya ditata, diperbanyak bunga-bungaan mungkin nggak ada yang bakal iseng. Sementara ini tidak ada lagi anak-anak yang minum minuman keras di lokasi bundaran lantaran ada posko Covid-19," ungkapnya.

Ia berharap, Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum agar lebih memperhatikan taman yang berbeda di bundaran Kandui ini. Dan Ia meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara dapat menempatkan orang untuk menjaga dan mengurus taman yang berada di bundaran Kandui," pungkasnya. (Led)