Inilah Bantuan Mentan RI untuk Food Estate di Pulang Pisau


www.mediakaltengnews.com -Pulang Pisau- Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Ir. Saripudin dampingi Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Syahrul Yasin Limpo pada kunjungan kerja untuk meninjau pengembangan food estate di Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (31/08/2020)

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Pertanian didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Ir. Saripudin, mewakili Bupati Pulang Pisau serta FKPD Kabupaten Pulang Pisau.


Kedatangan Menteri Pertanian juga dalam rangka tanam perdana program Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas pada lahan seluas 30 ribu hektare.

Saat berada di lokasi food estate, Mentan Syahrul Yasin Limpo meninjau pengolahan lahan dan penanaman padi yang dilakukan secara modernisasi oleh petani. Menteri juga menanam benih jeruk serta meninjau penanaman benih menggunakan drone.

Dia juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bibit padi, benih jeruk serta sejumlah bantuan sarana dan prasarana produksi pertanian diantaranya alat mesin pertanian berupa 98 unit traktor roda empat, 150 unit traktor roda dua, dan 35 unit rice transplanter, KUR Usaha Pertanian Padi dari Bank Mandiri sebesar Rp 150.000.000 dan Rp 100.000.000 untuk  KUR Pertanian petani di  Kabupaten Kapuas.

Syahrul mengatakan Provinsi Kalimantan Tengah memiliki potensi lahan pertanian seluas 164.000 hektare yang bisa dikelola ekstensifikasi seluas 79.000 hektare.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url