Polsek Kapuas Tengah Bagikan Masker Secara Gratis Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru


KUALA KAPUAS, MKNews- - Anggota Polsek Kapuas Tengah Polres Kapuas Polda Kalteng memberikan imbauan penggunaan masker dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sembari berpatroli.

Memakai masker diperlukan dan sifatnya sangat penting mengingat sebagai pelindung diri dari penyebaran Covid-19.

Seperti itu penyampaian Bripka Dedi Tri dan Briptu Alpiannor, anggota Polsek Kapuas Tengah kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berpatroli di desa Pujon Kec. Kapuas Tengah, Sabtu (8/8/2020) siang.


"Kami membagikan masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker, ini menjadi usaha kami untuk memerangi penyebaran virus Corona," lanjutnya.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kapuas Tengah AKP Ahmad Supian, S.Sos menjelaskan, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Pihaknya bersyukur, langkah jajaran Polsek Kapuas Tengah agar semua orang menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 mendapat dukungan positif dari masyarakat.

Supian juga menambahkan, masyarakat diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dan menjaga jarak, "Tutupnya.(Heri)