Camat Basarang Menyerahkan 4 Unit Mesin Traktor, Kepada Desa Binaan.

KUALA KAPUAS, MKNews - Pemerintah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas melaksanakan Penyerahan 4 unit mesin Traktor kepada 4 Desa Binaan, Bantuan mesin Traktor tersebut langsung diserahkan oleh Camat Basarang Yaya, SP. bertempat di Halaman depan kantor Kecamatan Basarang, Jumat (11/9/2020) siang.

Ke 4 Desa penerima meliputi  Desa Tambun Raya, Desa Batu Nindan, Desa Basarang Jaya dan Desa Basungkai. Bantuan yang diserahkan, guna mendukung Program pemerintah, Ketahanan pangan nasional dimasa pandemi.  

"Camat Basarang Yaya, SP menjelaskan Bantuan berupa mesin Traktor untuk lahan pertanian yang diserahkan kepada tiap Kepala Desa di Wilayah Kecatamatan Basarang, merupakan bantuan dari Kementerian Pusat guna mendukung Program Pemerintah dalam menghadapi Ketahanan pangan nasional.

Sehinga dengan adanya bantuan mesin Traktor, kiranya dapat membantu warga Desa Binian untuk membuka lahan pertanian bagi warga guna memenuhi kebutuhan sehari - hari kepada warga yang ada di Desa, "jelasnya.

Ia juga menambahkan kepada kepala Desa yang belum menerima bantuan berupa Mesin Traktor, agar bersabar dikarenakan masih dalam tahap proses penggiraman. dan untuk bantuan - bantuan yang lainnya masih kami usulkan untuk mencukupi kekurangan yang di Perlukan oleh Desa, "tutur Camat dihadapan Kepala Desa. (Heri)