Danramil Arut Menjadi Narasumber Pada Sosialisasi Pencegahan Karhutla,


Pangkut / Kotawaringin Barat - MKNews-Danramil 1014 - 04/Arut Utara Lettu  Czi Yunus menghadiri kegiatan Sosialisasi  Pengurangan Risiko Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat " pada hari Senin (31/08/2020) di Aula Desa Gandis Kecamatan Arut Utara. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat dalam hal pencegahan dan pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA).
hal itu merupakan bentuk kerjasama nyata yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan bersama Koramil 04/Aruta dan Instansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sosialisasi yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Gandis tersebut di ikuti oleh Kelompok Tani dari Desa Gandis, turut hadir dalam kegiatan Camat Arut Utara, Danramil 01/Arut Selatan Lettu Czi Yunus, Kapolsek Aruta, Toko Adat se Kecamatan Aruta

Sebagai salah satu narasumber yang hadir pada kegiatan sosialisasi itu, Danramil 04/Aruta dalam pemaparannya menjelaskan potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan berikut upaya pencegahan dan pemadamannya. 

Beliau juga menjelaskan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi yaitu melindungi dan melestarikan hutan dan lahan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu peran serta semua elemen masyarakat di dukung oleh pemerintah untuk bergotong royong melindungi hutan di wilayah Kecamatan Aruta dan juga ikut melestarikannya, "Ungkap Danramil