Koramil 1015-03/Ksg Siap Siaga di Daerah Rawan Banjir

Kasongan -MKNews- Melihat situasi cuaca dengan intensitas curah hujan beberapa hari ini khususnya di wilayah Kelurahan Kasongan baru kecamatan Katingan hilir mengalami curah hujan yang cukup  tinggi sehingga mengakibatkan beberapa desa diwilayah tersebut mengalami banjir.

Danramil 1015-03/Ksg Letda inf Bari mengatakan  "bahwa anggotanya selalu siap siaga di wilayah desa-desa setempat yang rawan akan terjadinya banjir " kata Danramil, Jum'at ( 11/09/20).

Letda inf Bari menyampaikan, bahwa dirinya sudah memerintahkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  1015-03/Ksg, agar  mereka selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan aparat terkait yang ada di desa khusus dengan Bhabinkamtibmas dan kepala desa sehingga apabila terjadi banjir  dapat bersama-sama bergerak dengan cepat.

Danramil 1015-03/Ksg menambahkan,  dari beberapa laporan yang dihimpun oleh Koramil 1015-03/Ksg terdapat beberapa desa yang sering mengalami banjir,  beberapa waktu yang lalu diantaranya Desa Banut kalanaman yang mengakibatkan 52 rumah terendam air, Desa Telangkah yang mengakibatkan 17 rumah terendam air, Kelurahan Kasongan lama yang mengakibatkan 37 rumah terendam air dan  Kelurahan kasongan baru yang mengakibatkan 1 rumah terendam air, dengan ketinggian air rata-rata mencapai 5 s/d 15 cm

"Tak ada korban jiwa saat  banjir kali ini, berkat kerja sama  yang baik antar aparat yang ada di Kelurahan Kasongan baru, kecamatan Katingan hilir, " jelas Letda Inf Bari.

Lebih lanjut Danramil mengatakan,  prajurit Koramil 1015-03/Ksg untuk tetap siaga dan memantau wilayah binaannya masing-masing.  mengingat curah hujan saat ini masih tinggi. Tutup Danramil.
[