Sigap, Anggota Koramil Kotawaringin Lama Bantu Pengendara Terobos Banjir

Kotawaringin Barat - MKNews-Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terahir menyebabkan banjir di daerah Kecamatan Kotawaringin Lama dan sekitarnya salah satunya yang melanda di  ruas jalan  perhubung Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama,hal itu membuat anggota Koramil 1014 - 03/Kolam bergerak cepat dan menuju lokasi banjir dan membantu para pengguna jalan yang ingin melintas, Senin (21/9-2020).

Komandan Koramil ( Danramil)  03/Kolam Kapten Inf Handoyo mengatakan ,beberapa hari belakangan ini wilayah Pangkalan Bun khususnya di Kecamatan Kotawaringin Lama terus di guyur hujan,sehingga menyebabkan banjir akibat luapan dari Sungai Lamandau, salah satunya yaitu di jalan poros penghubung Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, dengan ketinggian air mencapai 1 meter yang mengakibatkan akses jalan terganggu.
Selain menggenangi jalan, banjir juga merendam sebagian rumah warga di beberapa Desa dengan kedalaman bervariasi antara 60 cm - 100 cm diantaranya  Kel. Kotawaringin Hilir 176 KK, Kel Kotawaringin Hulu 67 KK, Desa Rungun 245 KK, Desa Kondang 137 KK, dan Desa Lalang sebanyak 33 KK ikut terendam.

“Selain anggota Koramiil, masyarakat setempat juga ikut berpartisifasi membantu pengendara roda dua dan roda empat yang akan melintas jalan yang di terjang banjir serta ikut membantu kendaraan warga yang mogok.” Pungkasnya.