Pengurus Perguruan Pencak Silat HAUR BAHENDA Melaksanakan Penerimaan Murid Baru.


KUALA KAPUAS, MKNews - Pengurus Pencak Silat Kuntau Dayak (HAUR BAHENDA) melaksanakan penerima murid baru se- Kecamatan Kapuas Hilir bertempat di Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas pada Sabtu (31/10/2020) pagi.

Turut hadir dalam acara penerimaan murid baru, Pengurus Perguruan Pencak Silat Kuntau Dayak HAUR BAHENDA, Ketua Rahmad Kartolo, SE, Sekertaris Irwansyah, Bendahara Etik Widyawati, SE, Dewan Pengawas pencak silat Kuntau dayak Haur Bahenda selaku  Damang Kecamatan Kapuas Hilir Alsen Bayan, H.Surya Darma, S.Pi, Idramo, S.Sos dan Kordinator Se- Kecamatan Kapuas Hilir Lurah Sei Pasah Bundal, S.Pd.


Damang Kecamatan Kapuas Hilir, Alsen Bayan selaku Pengawas Perguruan Pencak Silat Kuntau Dayak (Haur Bahenda) dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan utama dari Perguruan ini adalah untuk melestarikan Silat Tradisional Dayak Kalimantan Tengah dikarenakan makin tenggelamnya Silat Kuntau Dayak di era saat ini, ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas supaya dapat mendukung dan membantu Pelestarian Budaya khususnya yang berada di Kalimantan Tengah ini.

“Kami berharap Pemerintah dapat mendukung akan kelancaran dari  Perguruan ini serta kami titipkan agar tetap menjaga kelestarian Budaya Dayak kita ini terutama Pencak silat kuntau dayak HAUR BAHENDA” ucap Alsen Bayan.

Sementara itu Lurah Sei Pasah Bundal, S.Pd, juga selaku Kordinator Pencak Silat Kuntau Dayak HAUR BAHENDA se- Kecamatan Kapuas Hilir menambahkan, dirinya menyambut baik keberadaan dari Perguruan Pencak Silat Kuntau Dayak HAUR BAHENDA ini.

“Saya berharap Perguruan ini berkembang dan bisa mengangkat nama Kabupaten Kapuas ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional dan juga dengan adanya Perguruan ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam hal keamanan daerah serta meyakini Perguruan ini dapat berkembang di Kabupaten Kapuas, "tutur Bundal, S.Pd. (Heri)