Dandim Palangka Raya Buka Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid 19


GUMAS-MKNews-Bertempat di Aula Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa membuka acara Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid 19, acara ini juga dilaksanakan di 3 tempat yang berbeda dengan waktu yang bersamaan, antara lain di Kelurahan Pahandut dan Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya serta Kelurahan Kurun Kabupaten Gunung Mas. Senin (02/11/2020).

Acara yang dilaksanakan di dua wilayah secara bersamaan ini di hadiri juga oleh unsur Forkopinda kota palangkaraya dan kabupaten gunung mas.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa membagikan secara simbolis 5000 masker ke Kelurahan masing-masing daerah yang nantinya akan di distribusikan kepada masyarakat sekitar dengan di bantu TNI-Polri serta instansi terkait lainnya.

Dalam Sambutanya Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa Menyampaikan bahwa perkembangan Kasus Covid 19 semakin menurun dan hal ini dapat berpotensi menjadikan Kota wilayah Palangka Raya Kembali ke Zona Hijau.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh satuan tugas covid 19 dan seluruh masyarakat yang telah bahu membahu dalam menangkal penyebaran virus Covid 19, sehingga perkembangan kasus positif di Palangka Raya semakin hari semakin menurun" Kata Dandim.

Lanjut Dandim dalam membacakan amanat Pangdam XII/Tpr, bahwa kegiatan pencanangan satgas desa tangkal covid 19 ini merupakan bagian dari pelaksanaan Bhakti TNI untuk menangani masalah masalah sosial dan kemanusian, yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Kodam XII/Tpr memanfaatkan momentum ini dengan melaksanakan kegiatan pencanangan satgas desa tangkal covid 19 secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/Tpr.

"Melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulus bagi satgas covid 19 disetiap desa, guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid 19." Ucap Dandim dalam mengakhiri amanat Pangdam XII/Tpr. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url