Danrem 102/Pjg Lepas Bintara Baru untuk menjadi seorang Babinsa.


Palangka Raya - MKNews-Komandan Korem (Korem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, melepas anggota Bintara lulusan Secaba Reguler tahun 2020. 

Sebanyak 78 orang personel untuk melaksanakan tugas sebagai Babinsa di Kodim wilayah jajaran Korem 102/Pjg di lepas langsung oleh Danrem 102/Pjg Brigajen TNI Purwo Sudaryanto. Pelepasan yang dilaksanakan di aula Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol nomor 5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (24/11/20). 

Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Kepala staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, Para Kasi Korem 102/Pjg, para Perwakilan dari masing-masing Kodim serta para Bintara Lulusan secaba Reguler tahun 2020 sebanyak 78 orang. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, bahwa kita sebagai seorang prajurit selalu siap di tempat dimana saja di wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti janji kita saat mau menjadikan seorang prajurit. Laksanakan tugas kalian di tempat yang baru dengan penuh rasa tanggungjawab dengan tetap menjaga hubungan baik kepada masyarakat, tegasnya.

Lebih lanjut Danrem berpesan agar dalam melaksanakan tugasnya di masyarakat, personel tetap laksanakan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan deterjen di air mengalir dan selalau menjaga jarak dengan orang lain.

"Kalian selalu sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masyarakat," perintahnya.

Komentar