Danrem 102/Pjg Serahkan Kendaraan Si-Komos untuk Kodim 1013/Mtw.


Muara Teweh –MKNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung (Pjg), Brigadir Jenderal (TNI) Purwo Sudaryanto menyerahkan bantuan kendaraan penunjang kegiatan Babinsa di lapangan yang diberi nama Si-Komos (Saran Interaksi Komunis Sosial) kepada jajaran Kodim 1013/MTW, yang diterima langsung oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Kab Rinaldi Irawan, bertempat di Makodim 1013/Mtw jalan A. Yani Muara Teweh, kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Rabu (25/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Barito utara Bapak Sugianto Panala Putra, Kajari Kabupaten Barito utara, yang mewakili Kapolres Barito utara, yang mewakili kepala Pengadilan Agama Barito utara, Kasi Intel Korem 102/Pjg Letkol Inf Imam Priharso, Kasi teritorial Korem 102/Pjg Kolonel Inf Muhammad Albar, Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mukalil, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto beserta pengurus serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, Si-Komos merupakan singkatan dari Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial yang Bentuknya berupa kendaraan roda tiga yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya perpustakaan, TV, generator set (genset), dan pengeras suara untuk digunakan babinsa dalam melaksanakan tugasnya untuk berkomunikasi sosial kepada masyarakat, tuturnya. 

Lebih Lanjut Danrem menyampaikan bahwa Si-Komos juga bisa digunakan oleh tiga pilar, yaitu Pemerintah Daerah,TNI dan Polri, dan instansi terkait lainnya untuk kemajuan wilayah Barito utara serta dapat digunakan untuk mensosialisasikan tentang protokol kesehatan, membantu proses belajar-mengajar (PBM) di tengah masa pandemi, dan masalah lainnya. “Si-Komos milik bersama, makanya ada gambar tiga pilar di belakangnya. Bisa digunakan bersama-sama di daerah ini,” ungkapnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url