Personil Koramil Sukamara Bantu Pemulasaran Jenazah Pasien Covid - 19


Sukamara -MKNews- Anggota Koramil 1014 - 06/Sukamara yang tergabung dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid - 19 menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bersama dengan petugas Kesehatan Sukamara serta Personil Polres Sukamara melaksanakan kegiatan pemulasaran jenazah pasien Covid - 19 An. Gimin bin Ahmad Musman warga Jl. Iskandar Kel. Mendawai Kec. Sukamara Kab. Sukamara di Taman Pemakaman Umum Kel.Mendawai, Rabu ( 18/11/2020).


Danramil 06/Sukamara, Lettu Inf Dimyadi mengungkapkan, sesuai data yang ia terima dari pihak rumah sakit, warga tersebut telah mengidap sakit Asma dan dari 2 kali Swab hasilnya Almarhum dinyatakan Positif Covid -19. “Dari pihak rumah sakit, informasi yang kita terima seperti itu,” jelas Danramil.

Sebelum dimakamkan, kata Lettu Inf Dimyadi, Tim Satgas juga menyempatkan diri untuk meminta ijin kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.

“Alhamdulillah, pihak keluarga menyetujui pemakaman yang
dilakukan sesuai penanganan jenazah covid-19,” ujarnya

Dalam keterangan terpisah, Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E sangat mengapresiasi atas kinerja personelnya di lapangan, khususnya dalam penanganan Covid - 19. 

Dirinya berharap, dalam setiap pelaksanaan tugasnya seluruh personil Kodim 1014 /Pbn tetap bisa bekerjasama dengan seluruh Instansi terkait di wilayahnya masing-masing, sehingga dapat memberikan dedikasi terbaiknya untuk kepentingan Masyarakat, " Ucap Dandim.