Rapat Paripurna III Masa Sidang I DPRD Barito Utara Tahun 2020


Muara Teweh, MKNews-Jawaban Bupati Barito Utara Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Barito Utara Pada Rapat Paripurna III Masa Sidang I Tahun 2020 Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 bertempat di Ruang Sidang DPRD Barito Utara. Selasa 24/11/2020.

Rapat paripurna III dipimpin oleh Ketua DPRD Ir. Hj. Mery Rukaini. M. IP., di dampingi Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan, ST ,Wakil Ketua II DPRD dan di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekda, Dandim 1013/Mtw, Wakapolres Barito Utara, anggota DPRD, dan unsur Kepala Perangkat Daerah.


Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang di wakilkan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan terkait pernyataan mengenai prioritas orientasi belanja untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan birokrasi, dapat kami tanggapi bahwa dalam penyusunan RAPERDA tentang APBD tahun anggaran 2021 telah berpedoman pada peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2021. Hal ini sekaligus menanggapi pemandangan umum dari Fraksi Partai Gerindra.

Lebih lanjut, berikutnya mengenai pertanyaan langkah-langkah apa saja yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah terkait dampak covid-19 terhadap perekonomian dan sistem pembelajaran, "dapat kami sampaikan bahwa dari sektor perekonomian, pemerintah kabupaten telah melaksanakan stabilitasi pasar melalui pasar murah dengan penjualan paket sembako murah dengan harga per paket sebesar Rp 162.000 (Seratus enam puluh dua ribu rupiah), dari harga per paket tersebut pemerintah kabupaten memberikan subsidi sebesar Rp 62.000 (Enam puluh dua ribu rupiah). 

Dan selain melaksanakan pasar murah pemerintah kabupaten juga melakukan pemberian bibit sayuran, bibit buah, bibit padi, pupuk,  dan obat-obatan pengendali hama tanaman, peralatan tanam kepada petani serta pembangunan embung dan per pompaan untuk mendukung pengairan dan penyiraman secara gratis," jelas sugianto. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url