Aksi Sikomos Cerdaskan Sehatkan Generasi Wilayah Kodim 1013/Mtw


Muara Teweh -MKNews- Babinsa Koramil 1013-03/Mtw, wilayah Kodim 1013/Mtw, melaksanakan tugas binter dengan cara yang berbeda.  Yaitu dengan membawa SIKOMOS (Sarana Interaksi Komunikasi Sosial) pada Selasa (15/12)

"Pada hari ini kami pertama kali mengoperasikan Sikomos atau sarana interaksi komunikasi sosial. Mungkin ada yang penasaran dengan Sikomos. Sikomos merupakan nama kendaraan bermotor roda tiga yang didesain multi fungsi untuk dapat mengangkut media belajar dan sosialisasi baik berupa  buku, pamflet, audio dan video. 
Kendaraan Sikomos ini merupakan gagasan Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Sasaran binter dengan Sikomos sore ini para generasi muda terutama anak-anak remaja, yang berdomisili di daerah pasar pendopo dan dermaga Muara Teweh. Pemilihan lokasi tersebut didasari pertimbangan, tempat tersebut banyak anak-anak remaja  bermain dan bersantai", tandas Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Lettu Inf Muhammad Guntur,  yang Koramilnya mendapat kesempatan pertama mengoperasikan Sikomos.

Lebih lanjut, Danramil menambahkan,selain membawa beberapa buku pelajaran dan pengetahuan umum, melalui Sikomos juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi  penegakan protokol kesehatan dengan membagikan masker serta teguran secara humanis bagi masyarakat yang belum sadar pentingnya protokol kesehatan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url