Bersama Lurah, Babinsa Koramil Bukit Batu Kawal Penyaluran BST Tahap Tiga Kemensos


Palangka Raya -MKNews- Sebanyak 50 Kepala Keluarga Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya menerima Bantuan Sosial (Bansos) BST Kementerian Sosial (Kemensos) Rp. 300 ribu yang cair pada bulan Desember 2020, dan kemudian di bagikan di aula balai basara kelurahan marang, Kamis (17/12/2020)

Penerima Bansos BST Kemensos tersebut didampingi langsung oleh Lurah Marang Dony S. STP, beserta staf kelurahan, serta Babinsa Kelurahan Marang Serma Bahtiar Rifa'i.

Bansos BST Kemensos yang diterima di bulan Desember 2020 ini merupakan tahap III sebesar Rp 300 ribu.

Lurah Dony menjelaskan, Bansos BST Kemensos Rp. 300 ribu merupakan bantuan presiden yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui program ini, Kemensos berharap agar bantuannya dapat membantu daya beli masyarakat.

"Dalam proses penyaluran BST Kemensos ini dipastikan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun serta berjalan aman dan kondusif, dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak,” ungkap Lurah.

“Mensos akan memberikan bansos BST Kemensos Rp. 300 ribu kepada masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Babinsa Serma Bahtiar Rifa'i. Bahkan menurutnya, Bantuan Sosial Tunai (BST) harus dimanfaatkan dengan baik untuk belanja kebutuhan pokok keluarga.

Sebab, lanjut dia, semua orang belum tahu sampai kapan pandemi berakhir. Maka dari itu, manfaatkan BST untuk kebutuhan mendasar saja.

Pandemi Covid-19 sendiri berdampak terhadap sektor ekonomi dan menimbulkan krisis sosial ekonomi pada masyarakat. (Pendim 1016/Plk)