Memperingati Hari Ibu Ke-92 TP-PKK Barito Utara, Gelar Rapid Test Masal Gratis


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92, Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara menggelar Rapid Test Masal Gratis untuk kaum perempuan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Teweh Tengah. Rabu 16/12/2020.

Dalam sambutannya Kijing, S.Pd., Selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan dari pada kegiatan ini, yaitu sesuai instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19, dan Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2020 dan surat Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Nomor 59/Skr/ PKK.Pusat/XXI/2020.


Ketua Tim Penggerak PKK Barito Utara yang disampaikan oleh perwakilan TP PKK Hj. Askiah bahwa dalam rangka mempromosikan adaptasi kebiasaan baru, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo meminta supaya Tim Penggerak PKK untuk turut membantu edukasi dan penguatan agar ditingkatkan dalam keluarga menjadi fondasi kokoh untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Saya berharap lanjutnya kepada seluruh kader Tim Penggerak PKK dan para perempuan untuk tidak bosan-bosannya mensosialisasikan gerakan 3 M yaitu (Menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak)," tutup Ketua TP-PKK. Adapun jumlah keseluruhan yang di rapid test yaitu sebanyak 200 orang terdiri dari anggota dan kader PKK serta seluruh anggota dan juga pengurus organisasi Wanita di Kabupaten Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url