Sugianto Sabran-Edy Pratowo Ungul Di Kekuasaan Ben


Kuala Kapuas MKNews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuala Kapuas menggelar rapat pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten.Rapat tersebut bertempat di Gedung Aula Bapeda, Selasa 15/12/2020.

Dalam rapat pleno tersebut sempat ada selisih data kecurangan yang segera dapat di selesaikan karena ketidak samaan data C1 suara Paslon 1 sempat bertambah sendirinya dan di protes keras oleh saksi Paslon no 2.

Pasangan calon (Paslon) dari nomor urut 02 Sugianto Sabran-Edy Pratowo unggul atas pasangan calon nomor urut 01 Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Adapun jumlah suara yang diperoleh pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 dengan total keseluruhannya berjumlah 76.929 sedangkan untuk pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 yaitu memperoleh suara 77.903 dgn selisih 975 Suara,sementara jumlah suara sah 154832 dan suara tidak sah atau rusak yakni berjumlah 5071 suara.

Dan selanjutnya setelah diketahui perolehan suara dari masing-masing Paslon dalam rapat pleno yang diselenggarakan KPU Kapuas tersebut, kedua saksi dari kedua calon menyatakan menerima hasil rapat pleno yang dilaksanakan hari ini. (Red)