Bentangkan Spanduk, Aiptu Taryat Hidayat Imbau Larangan Membakaran Hutan dan Lahan


Barsel -MKNews- Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, beserta jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Jenamas Aiptu Taryat Hidayat saat melaksanakan sosialisasi dengan berbekal spanduk dan maklumat Kapolda Kalteng mengajak untuk jangan Karhutla kepada warga Desa Rantau Kujang, Kec. Jenamas, Kab. Barsel, Prov Kalteng. Sabtu (30/1/2021) pukul 13.30 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Jenamas Iptu Miftah Khoiri Mu'ti S.Sos. mengatakan, beberapa tahun belakangan, wilayah Jenamas merupakan salah satu daerah yang memiliki titik hotspot api yang cukup banyak.

"Jadi, tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya preemtif (pencegahan) supaya mencegah terjadinya Karhutla," tegasnya.

Ia mengatakan, memasuki musim kemarau sudah menjadi kegiatan rutin personel Polri bersama satgas pencegahan Karhutla di lapangan secara masif memberikan edukasi kepada warga masyarakat guna mencegah terjadinya Karhutla. (bow) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url