Briptu Aminudin Sosialisasikan Pencegahan karhutla Kepada Warga Kelurahan Lahei II

Barito Utara – MKNews-Sosialisasi berkaitan dengan pencegahan terjadinya karhutla gencar disampaikan oleh Jajaran Polres Barito Utara. Briptu Aminudin bersama dengan dua orang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lahei kepada masyarakat menyampaikan sosialisasi terkait bahaya karhutla khususnya kepada Warga di Kelurahan Lahei II, Kec. Lahei, Kab. Barut, Prov. Kalteng, Rabu  (10/02/2021) pagi.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melalui Kapolsek Lahei AKP Amri,S.E., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan tiap hari oleh anggota Polsek Lahei dgn sasaran warga masyarakat yangg duduk dan berkumpul ditempat umum guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa membuka lahan dgn cara membakar dilarang karena dampaknya sangat luas terhadap lingkungan maupun kesehatan manusia yaitu penyakit ISPA dan membakar hutan dan lahan dapat dipidana.

“ Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untum mencegah dan menekan terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kec. Lahei dan kebiasaan masyarakat lokal berladang berpindah- pindah membuka lahan dan hutan dgn cara membakar pada saat musim kemarau dapat diminimalisir, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”pungkasnya. (Nin/Ryt)
[
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url