Ciptakan Kamtibmas Kondusif Dan Awasi Prokes Warganya, Polsek Kapuas Barat Sambangi Ferry Penyebrangan

Kapuas – MKNews-Demi Keselamatan Penumpang dan Nahkoda Kapal personel Polsek Kapuas Barat, Polres Kapuas, Jajaran Polda Kalteng laksanakan Patroli Ke Ferry Penyebrangan Desa Saka Mangkahai Kel. Mandomai Kec. Kapuas Barat Kab. Kapuas Prov. Kalteng, Selasa (02/02/2021) siang.

Hal ini dilakukannya guna menjaga keamanan dan ketertiban serta membantu masyarakat yang sedang menggunakan jasa kapal penyeberangan.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basukit T, S.H. menyampaikan melalui Ka Spkt Regu I untuk selalu berjaga, pihaknya juga menyampaikan peringatan dan imbauan kepada warga agar berhati-hati ketika menyeberang. 

“Memang harus dibutuhkan kehati-hatian pada saat menaiki jalan kayu landasan menuju kapal ferry tersebut, dikarenakan kondisi cuaca yang sering hujan membuat jalan menjadi licin. Maka dari itu saya minta anggota untuk  turun langsung membantu masyarakat menaik turunkan kendaraan warga,” terangnya.

Pelayanan kepada penumpang ferry penyebrangan di Desa Saka Mangkahai ini sejalan dengan arahan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si. kepada para anggota untuk selalu bisa memberikan pelayanan yang prima dan utama kepada masyarakat.

“Kami minta kepada para penumpang tidak berdesak-desakan saat menaiki kapal ferry penyeberangan. Pemilik ferry agar melengkapi segala peralatan keselamatan di kapal, tidak melebihi kapasitas muatan yang sudah ditentukan dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang,” tutur Ka spkt. (TB40)

Komentar