Obyek Vital dan Masyarakat Menjadi Sasaran Patroli Polsek Maliku

Pulang Pisau - MKNews-Tidak hanya pada siang hari, pada malam hari pun Obyek Vital rawan menjadi sasaran oleh pelaku tindakan kriminalitas, Itulah sebabnya petugas patroli Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, sering melaksanakan patroli di sekitar Obyek vital Ds. Maliku Baru, Minggu (31/01/2021) malam.

Kegiatan dipimpin Kanit 2 SPK Polsek Maliku Aiptu Nono. Dalam kesempatan ini Personel menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas keamanan Bank BRI agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan banyaknya modus kejahatan yang saat ini semakin berkembang.

Selain itu, Aiptu Nono juga berpesan kepada petugas keamanan Bank BRI agar selalu mengecek kondisi CCTV, ini merupakan alat bantu untuk memantau situasi serta apabila terjadi suatu tindak kejahatan untuk membantu pihak Kepolisian dalam memberikan petunjuk dan pengungkapan aksi tindakan kejahatan tersebut.

Selain itu Juga disampaikan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/4/XII/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Liburan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021, kepada warga maupun toko yang masih buka di sekitar Bank BRI unit Maliku, dengan hatapan tidak ada yang membuat acara yang dapat membuat kerumunan di malam tahun baru nanti sehingga tidak ada claster baru di kecamatan Maliku

Sementara itu Kapolres Pulang Pisau AKBP.  Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. menyampaikan bahwa patroli yang dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya anggota Polsek Maliku sangat penting, ini merupakan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana dan kriminalitas.

"Kegiatan ini di laksanakan secara rutin dan masif di jam yang di anggap rawan, dalam kesempatan ini Personel juga kami arahkan untuk menyampaikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat sehingga masyarakat benar-benar paham isi dari Maklumat tersebut,” pungkasnya.

Komentar